Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Ragu, Tuhan Pasti Datang Segera - Wahyu 3:3b

Syallom saudara-saudara yang terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus, pada kesempatan kali ini kita akan memabahas tentang kehidupan setiap umat manusia dikemudian hari. Mungkin kita merasa bahwa kehidupan didunia ini sudah cukup sampai disitu, dan telah nyaman dengan apa yang telah kita miliki ataupun kebalikannya. tetapi untuk menjawab itu semua kita membahas tentang kedatang Tuhan dalam setiap kehidupan kita untuk menjemput kita dan membawa kita dalam kehidupan yang kekal.

"Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu".  Wahyu 3:3b

irman Tuhan tak bosan-bosannya memperingatkan orang percaya kedatangan Tuhan. Mengapa? Sebab kedatangan Tuhan itu tidak bisa diduga dan dikira, sewaktu-waktu, kapan saja, dan bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Alkitab menyatakan bahwa kedatangan Tuhan itu ..seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman--maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin- mereka pasti tidak akan luput." (1 Tesalonika 5:2-3). Tak seorang pun tahu kapan pencuri datang: entah itu pada siang bolong saat penghuni rumah sedang pergi atau ketika semua penghuni rumah sedang tertidur pulas di malam hari.

Siapkah kita menyambut kedatangan Tuhan? Karena kita tidak tahu secara pasti kapan Tuhan datang menjemput umat-Nya, maka kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Hidup dalam pertobatan setiap hari. Bagi mereka yang tidak siap dan belum sungguh-sunguh bertobat, kabar tentang kedatangan Tuhan adalah hal yang sangat ditakutkan dan dikuatirkan. Pula tentang 'hari Tuhan' bagi tiap-tiap orang yaitu datangnya hari kematian. Ini pun menjadi rahasia Ilahi karena tidak ada seorang pun yang tahu secara pasti. Kalau kita dalam keadaan tidak siap, hal itu bisa menjadi jerat bagi kita. "Karena manusia tidak mengetahui waktunya. Seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba." (Pengkhotbah 9:12).

Jangan lagi hidup sembrono, milikilah hati yang takut akan Tuhan. Gunakan kesempatan yang singkat ini untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan, baik itu dalam ibadah atau pelayanan. Jadilah pelaku pelaku firman. Bila ada tugas dan tanggung jawab yang Tuhan sudah percayakan kepada kita, mari kita kerjakan dengan sungguh-sungguh tanpa mempertimbangkan untung ruginya.


"Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga." Matius 24:44