Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mazmur 1:1-3 - Berkat Hidup Dalam Kesukaan Akan Firman Allah

onesiporuslase.blogspot.com - Syallom saudara-saudari yang terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus, pada kesempatan kali ini kita akan belajar dari fierman Tuhan yang terambil dari Mazmur 1:1-3, yang akan meneguhkan kehidupan kita disepanjang hari. Pada renungan kali ini saya akan memberikan sebuah tema besar buat kita yaitu “Berkat Hidup dalam kesukaan akan Firman Allah”. 







Mazmur 1:1-3 berbunyi, "Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa yang diperbuatnya berhasil."

Renungan dari ayat ini adalah tentang kebahagiaan yang diperoleh oleh orang yang hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Orang yang menghindari pengaruh buruk dan mengambil kesukaannya dalam firman Tuhan akan menjadi seperti pohon yang tumbuh dan berbuah dengan baik. Mereka akan diberkati oleh Tuhan dan berhasil dalam segala hal yang mereka lakukan.

Namun, Mazmur ini juga menunjukkan bahwa hidup seperti itu tidaklah mudah. Orang yang hidup seperti itu harus menghindari pergaulan dengan orang fasik, berdosa, dan pencemooh. Mereka harus merenungkan firman Tuhan siang dan malam, dan hidup dengan tekun dalam ketaatan kepada-Nya.

Namun, jalan yang benar ini akan membawa berkat dan kebahagiaan dalam hidup kita. Kita akan merasa aman dan diberkati oleh Tuhan ketika kita hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Jangan takut untuk hidup berbeda dari dunia, karena dengan mengambil kesukaan kita dalam firman Tuhan, kita akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air yang selalu segar dan subur.

Jadi, renungkanlah ayat ini dan pertimbangkanlah untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Teruslah belajar dan merenungkan firman-Nya, dan berusaha untuk menghindari pengaruh negatif dunia. Dengan begitu, kita akan hidup dalam berkat dan kebahagiaan yang Tuhan janjikan. Tuhan Yesus memberkati, Amin.